Curahan Hati Animal Rescuer Medan : Mari Bahu Membahu Selamatkan Satwa Erupsi Sinabung


24 Mei 2016,  teman-teman pecinta satwa lainnya yang berasal dari medan juga Kabanjahe bergegas menuju kesebuah Desa yang bernama Desa Gamber di Tanah Karo Sumatera Utara. Dimana desa tersebut baru baru ini ikut menjadi salah satu desa yang sudah harus dikosongkan oleh semua warganya pasca insiden Erupsi Gunung sinabung yang sudah beberapa tahun melanda daerah ini.

2.jpg

Tim Kami tidak mempunyai nama atas aksi kali ini, kami hanyalah sekumpulan orang yang perduli akan nasib-nasib para satwa yang tak sempat ikut dievakuasi saat musibah Erupsi Gunung sinabung yang melanda Desa Gamber beberapa waktu lalu.

1.jpg

Kami tak menyalahkan siapapun atas banyaknya hewan/satwa yang juga punya hak untuk tetap bisa hidup ini menjadi terlantar. Yang ada dalam benak kami hanyalah ‘Bagaimana kami bisa berbagi waktu dan tenaga dalam mengupayakan agar satwa-satwa yang malang ini dapat terselamatkan’.

3.jpg

Kami tahu, Tim SAR, BNPB, dan lainnya haruslah memprioritaskan warga didesa ini terlebih dahulu, atas dasar itu kami pun dengan sukarela bergerak menuju lokasi untuk bisa berbagi tugas dengan petugas yang sedang berfokus untuk penyelamatan warga sekitar dan yang tentunya kami dengan tugas untuk membantu menyelamatkan satwa-satwa yang terlantar ini tadi.

4.jpg

Kami tak meminta apapun atas aksi yang ingin kami lakukan ini. Baik itu tentang rencana keberangkatan, bantuan materi, dan tenaga untuk pergi dalam aksi kemarin.
Kami senang bisa melakukan hal yang baik.

Kami bangga bukan karena kami diliput media manapun, kami bangga bukan karena kami difoto saat kami lakukan aksi ini. Yang kami banggakan adalah ‘Kami bisa menjadi sebuah Pionir, yang dimana mampu membangkitkan gairah gairah pecinta satwa lainnya nntuk dapat tergerak hatinya dalam ikut melakukan aksi penyelamatan satwa pasca erupsi gunung untuk selanjutnya’.

Kami tak minta siapapun memuji-muji kami atas aksi kami ini. Yang kami harapkan hanyalah kita semua pecinta satwa dari manapun itu dapat bersatu-padu dalam melakukan hal-hal yang baik seperti sekarang ini.

Bukankah kebersamaan dalam hal baik itu sangat indah ? Lalu kenapa kita harus saling membenarkan diri ke semua orang. Itu tak perlu kita lakukan !! Kita semua sudah sangat benar, saat kita melakukan hal baik dengan hati yang tulus tanpa ada niat imbalan apapun itu baik materi ataupun nama baik.

Jangan buang waktu kita untuk hal yang percuma. Bukan kah lebih baik jika waktu percuma yang terbuang itu tadi kita pergunakan untuk lebih gencar lagi selamatkan satwa di sinabung ? 1 menit waktu terbuang adalah 1 nyawa bagi satwa malang disana.

Kami memang tak sehebat teman-teman yang lain, kami mengakui hal itu. Tapi mari tetap saling menjaga satu sama lain. karena siapapun itu, darimana pun asal kita semua, dan apapun peran yang kita lakukan dalam hal ini ; KITA ADALAH PECINTA SATWA !!! Mari saling menguatkan satu sama lain. 😉

 

SALAM DAMAI !!! ANIMAL RESCUER INDONESIA

Semoga dengan diterbitkannya tulisan ini membuat hati dan pikiran kita sesama Pecinta Satwa jernih kembali seperti sedia kala. Semoga Tuhan senantiasa menyertai setiap niat-niat baik yang ingin kita lakukan.

 

Salam Damai dari kami : Animal Rescuer Medan 😉

Iklan

Berikan Komentar Terbaik Mu :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s