Cara Melaporkan Kasus Penipuan Yang Mengatasnamakan Telkomsel


Semakin mudahnya seseorang khususnya di Indonesia dalam memperoleh sebuah kartu sim operator seluler tentunya akan sebanding dengan semakin banyak nya peluang oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Perusahaan Telkomsel dalam melancarkan aksi nya untuk menipu segelintir orang yang “mungkin” saja sedang lengah dan tertipu oleh mereka.

Hal ini tentunya menimbulkan banyak keresaharan diantara pelanggan/custumer telkomsel yang pernah mengalami kasus percobaan penipuan. Ada yang sadar bahwa itu adalah sebuah penipuan namun tak sedikit juga korban yang merasa dirugikan akibat ulah oknum tak bertanggung jawab ini tadi.

Untuk itu, penulis pun menyempatkan diri untuk menghubungi Customer Care Telkomsel lewat panggilan dengan akses 188 (Untuk pengguna kartu AS). Setelah bertanya terkait “Apa Tindakan Yang Harus Pelanggan Lakukan Apabila Telah Menjadi Korban Tindak Penipuan Yang Mengatasnamakan Perusahaan Telkomsel ?” dan berikut penjelasan yang diberikan oleh Mbak Rida selaku Customer Care yang melayani saya dalam percakapan kali ini :

Apabila bapak dan siapa saja pelamggam telkomsel yang merasa telah menjadi korban tindak kejahatan penipuan dengan bermoduskan undian berhadiah (apa saja) dan mengatasnamakan Perusahaan Telkomsel, Bapak dapat mengirimkan sebuah laporan kepada kami (Pihak Telkomsel) dengan cara :

 

Ketikkan sms : Penipuam#(Isi Sms / Panggilan Dari              Sipenelpon#No Penelpon#

Lalu kirim ke : 1166

Dengan begitu, pihak yang terkait akan memasukkan nomor yang diterima dalam laporan kedalam daftar Blacklist sistem telkomsel, dan (apabila) sudah terbukti ada indikasi penipuan akan dilakukan penindakan yang tegas seperti melakukan “Pemblokiran Nomor Yang Terblacklist Tadi” hingga “Melaporkan Nomor Itu Tadi Kepada Pihak Yang Berwajib” untuk diproses secara hukum

Setelah beberapa penjelasan diatas, mbak rida selaku Customer Care Telkomsel ini juga mengatakan :

Untuk tidak mudah percaya dengan undian-undian berhadiah dari Telkomsel tanpa mencari tahu kebenaranya terlebih dahulu pada situs resmi kami Telkomsel,com atau melakukan panggilan telpon dan menanyakannya secara kangsung kepada kami pihak Custumer Care Telkomsel.

Selain itu, Mbak rida juga mengatakan :

Bahwa setiap Promo undian yang akan diadakan oleh pihak Telkomsel, sebelumnya akan diawali pemberitahuan oleh pihak Telkomsel nya.

Dan jangan usahakan untuk tidak menjawab panggilan ataupun membalas pesan teks dari nomor yang tidak dikenal .

Nah, sekian informasi mengenai Cara Melakukan Pelaporan Kasus Penipuan Terhadap Customer Telkomsel.
Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk dibagikan kepada teman-teman disekitar kita agar tidak menjadi korban pembodohan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. 😉

Iklan

Berikan Komentar Terbaik Mu :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s